Sabtu, 29 Mei 2010

Pengalaman mengumpulkan data

Pada hari senin tanggal 19 – 04 – 2010 jam 09 : 45 : 58 saya sampai di Taman Mini Indonesia Indah dengan masuk satu orang sebesar Rp 4500 dan Motor Rp 6000 waktu itu saya mendapatkan diskon.

Kemudian saya melanjutkan perjalanan ke Taman Burung Dan Taman Berkisar dan tujuan saya masuk ke Taman Burung Dan Taman Bersikar karena saya mencari data tentang jenis – jenis burung yang ada di Indonesia yang begitu banyak juga beraneragam. Saya bisa masuk ke Taman Burung Dan Taman Bersikar dengan biaya sebesar Rp 10000. Setelah saya masuk ternyata Di Taman Burung Dan Taman Bersikar di bagian menjadi dua bagian yaitu timur dan barat. Saya dapat bagian barat dan kemudian saya masuk terus berjalan sambil mencatat nama, asal, makanan, habitanya dari jenis-jenis burung yang saya lihat. Setelah saya sampai di tengah perjalanan saya melihat jenis burung yang berdiri tegak seperti sebuah patung tapi pas saya dekatin burung itu terbang. Nama burung tersebut adalah Kuntul Kerbau hewan ini mempunyai bulu berwarna putih, kaki berwarna kuning panjang, dan leher panjang.

Mulai saya berjalan terlihat sebuah goa, saya terus berjalan dengan memasukin goa tersebut di pertengahan goa tersebut ada sebuah cahaya yang masuk dari luar setelah saya sampai ke tempat itu ternyata goa tersebut mempersatukan antara bagian timur dan barat dari Taman Burung dan Taman Berkisar. Di goa tersebut terdapat danau yang cukup luas di situ kita dapat melihat ikan mas yang sangat besar – besar dan saya pengen juga memberi makan ikan mas itu. Dengan membeli makanan ikan seharga Rp 2000 saya baru bisa melakukan apa yang saya pengen.

Setelah semua berkumpul di situ, beristirahat dan foto-foto saya menuju pintu keluar dari Taman Burung Dan Taman Berkisar. Sampai di luar pintu saya mulai mengambil suatu kesimpulan dari pengalaman mengumpulkan data menurut saya cukup sulit untuk mengumpulkan sebuah data yang dimana infomasi yang di berikan atau di dapat sangat minim walaupun yang saya tinjau adalah sebuah Taman Burung tapi sebagian besar dari jenis – jenis burung yang ada di Indonesia tidak semuanya ada di Taman Burung dan Taman Berkisar.

1 komentar:

ernianti mengatakan...

data dan analisanya ??

Posting Komentar