Kamis, 25 Maret 2010

Membangun Sebuah Web ( Building the Web ) science

Untuk membangun sebuah web kita memerlukan ide dan software web editor yang baik dan update, kita juga harus menyediakan menu pilihan seperti struktur yang jelas, tata letak dan juga teknik yang digunakan harus harmonis. Seorang pembuat web perlu memiliki skill mendesain yang baik. Skill ini diperlukan agar tampilan web yang dibangun terlihat cantik dan menarik
Langkah – langkah membangun sebuah web :

Pertama pilih tema web

Karena tema menunjukan isi dari sebuah web dan dapat berdasarkan minat anda seperti bisnis, produk, jasa atau konsep

Kedua pilih mencari host

Banyak perusahaan hosting yang akan menawarkan layanan hosting murah tapi anda harus memilih perusahaan hosting yang mempunyai reputasi dan jaminan

Ketiga mendesain sebuah web

Disini anda harus tahu arsitektur dari web yang terdiri dari :

Hypertext Transfer Protocol (HTTP) adalah sebuah protokol jaringan lapisan aplikasi yang digunakan untuk sistem informasi terdistribusi, kolaboratif, dan menggunakan hipermedia.

HyperText Markup Language (HTML) adalah salah satu bahasa pemprograman web desaign dan juga biasa di sebut script untuk menyusun dokumen-dokumen Web.

Extensible Markup Language (XML) adalah sebuah bahasa markah untuk mendeskripsikan data. XML dibuat dengan konsep yang lebih sederhana dan ringkas, tujuannya agar bisa dipakai sebagai aplikasi di desktop dan jaringan Internet. Berbeda dengan HTML, XML tidak mempunyai kosakata (berupa "tag") yang baku, sebaliknya dengan XML kita bebas merancang tag-tag sendiri, sesuai dengan kebutuhan aplikasinya.

URL adalah suatu sarana yang digunakan untuk menentukan lokasi informasi pada suatu web server.

Format umum suatu URL adalah : Protokol transfer ://nama host/path/nama file

Protokol transfer adalah protocol yang digunakan oleh suatu browser untuk mengambil informasi.

Nama host adalah nama dari komputer dimana informasi tersebut berada.
Path/nama file adalah jalur serta nama file dari suatu informasi.

Extensible StyleSheet Language Transformation ( XSLT ) adalah bagian dari XSL yang dikembangkan sebelumnya

JavaScript adalah bahasa scripting berorientasi objek yang populer yang banyak didukung dalam web browser. Bahasa ini menambahkan fungsi interaktif pada halaman HTML, yang sebenarnya statis, karena HTML merupakan bahasa display, bukan bahasa pemrograman. JavaScript lebih mudah digunakan dibandingkan Java namun tidak tangguh dan tugas utamanya berkaitan dengan elemen pada halaman web.

Asynchronous JavaScript And XML ( AJAX ) adalah singkatan dari. AJAX bukan merupakan bahasa pemrograman baru, tetapi merupakan teknik yang membuat aplikasi web kita menjadi lebih baik, lebih cepat dan lebih interaktif.

Langkah Langkah terakhir adalah menambahkan konten yang kaya dan relevan ke website Anda.

0 komentar:

Posting Komentar