Rabu, 23 Desember 2009

Kenapa Orang Yahudi Begitu Pintar

Dr.stephen Carr Leon

Dipersiapkan dari kandung:

Di Israel, ibu yang sedang mengandung akan sering sekali beryanyi dan main piano. Sang ibu dan bapak juga akan membeli buku matematika dan menyeselesaikan soal bersama-sama. Tanpa merasa jenuh, sang ibu terus latihan soal matematika sampai anaknya lahir. Sang orangtua juga akan mengajarkan anaknya untuk berlatih piano dan biola, karena dengan memahami not dapat meningkatkan IQ. Rata-rata anak yahudi juga akan bisa menguasai 3 bahasa yaitu Hebrew, Arab, Inggris

Perhatikan pola makannya :

saat mengandung juga, sang ibu memakan kacang badam dan korma disertai susu. Makanan utama di siang hari adalah roti dan ikan tanpa kepala bersama salad yang dicampur dengan badam dan berbagai jenis kacang-kacangan. Kepala ikan tidak dikomsumsi karena menurut mereka mengandung zat kimia yang kurang baik untuk kandungan. Tidak lupa juga sang ibu mengkonsumsi pi minyak ikan ketika hamil. Keluarga yahudi memang gemar memakan ikan, bahkan kalau ada ikan di meja makan, tidak boleh ada danging begitu juga sebaliknya, karena campuran ikan dan danging tidak bagus dimakan bersama. Dan sebelum makan makana utama, mereka terlebih dahulu makan buah-buahan, baru dilanjutkan makanan utama.

Pendidikan :

Di kelas 1 hingga 6, anak-anak yahudi akan diajar matematikan berbasis perniagaan. Pelajaran IPA sangat diutamanakan. Olahraga yang diutamakan adalah memanah, menembak, berlari. Menurutnya dapat melatih otak fokus.

Murid-murid sekolah menengah digojlok dengan pelajaran sains. Mereka didorong untuk menciptakan produk. Meski proyek mereka kadangngkala kelihatan lucu dan memboroskan, tetap diteliti dengan serius., medis dan teknik. Ide itu akan dibawa ke jenjang lebih tinggi.

Hal lain yang diutamakan adalah mempelajari ekonomi di falkutas ekonomi. Diakhir tahun di universistas, mahasiswa diharuskan mengerjakan proyek. Mereka harus memperaktekkannya. Mereka hanya akan lulus jika team mereka (10 orang) dapat keuntungan sebanyak $US 1 juta.

Meroko adalah tabu :

jangan sekali-sekali meroko di rumah orang yahudi, karena tanpa sungkan-sungkan mereka akan menyuruh kita meroko di luar. Menurut ilmuwan di universitas israel, nikotin itu dapat merusak sel utama pada otak. Artinya keturunanperokok akan membawa generasi yang cacat otak (bodoh) sesuai penelitian saintis gen dan DNA di israel.

0 komentar:

Posting Komentar